Kamis, 07 April 2011

Perbedaan penyimpanan primer dan sekunder

Share Sebuah penyimpanan data komputer menggunakan beberapa metode yang berbeda. Oleh karena itu, ada berbagai tingkat penyimpanan data, yang mungkin dapat disebut sebagai penyimpanan primer dan sekunder.
Sebuah hard drive internal komputer sering dianggap sebagai perangkat penyimpanan utama, sementara hard drive eksternal dan media eksternal lainnya dianggap sebagai perangkat penyimpanan data sekunder. Namun, penyimpanan primer dan sekunder juga dapat merujuk secara khusus untuk komponen-komponen di dalam komputer.

Dalam kasus ini, penyimpanan primer biasanya mengacu pada random access memory (RAM), sedangkan penyimpanan sekunder mengacu pada komputer internal hard drive. RAM, biasa disebut “memori,” dianggap sebagai penyimpanan utama, karena menyimpan data yang secara langsung dapat diakses oleh CPU komputer. RAM berkecepatan tinggi media penyimpanan yang dapat diakses dengan sedikit keterlambatan.

Karena RAM yang terhubung langsung ke CPU melalui bus memori, CPU dapat mengakses data yang tersimpan dalam RAM sangat cepat. Untuk alasan ini, RAM yang digunakan untuk menyimpan data yang dimuat oleh program-program aktif dan sistem operasi. Hard drive penyimpanan sekunder dianggap karena mereka tidak terhubung secara langsung ke CPU. Sebaliknya, hard drive mengirim dan menerima data melalui I / O bus, yang dapat melewati cache atau jenis memori sebelum mendapatkan ke CPU. Juga, harddisk tidak secepat RAM, yang berarti mereka tidak dapat mentransfer data dengan cepat. Namun, tidak seperti RAM, hard drive menyimpan data ketika komputer dimatikan. Hal ini karena hard drive menyimpan data magnetis, sementara RAM membutuhkan arus listrik.

Sementara komputer utama hard drive internal yang paling umum perangkat penyimpanan sekunder, perangkat lain yang dapat dianggap sebagai perangkat penyimpanan data sekunder juga. Ini termasuk tambahan internal hard drive, external hard drive, dan optical drive, yang digunakan untuk CD, DVD, dan media optik.

http://inconcept.wordpress.com/2010/...-dan-sekunder/

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan Anda

 
Powered by virdian@art